[Sabiltory 8] Tahun kesatu

Malam 30/08/2021, bisa-bisanya saya lupa tanggal penting di bulan ini. Ya, 22 Agustus jadi hari kelahiran blog ini.

Untuk merayakannya, saya mau menjabarkan tulisan kali ini berdasarkan 5W+1H. 

Apa aja yang sudah tercapai selama setahun ini?

Pencapaian : Alhamdulillah, blog ini sudah memiliki 19 tulisan dari 5 kategori yang ada. 
Yang paling banyak saya tulis dalam satu tahun ini adalah Sabiltory.

Kenapa jarang banget nulis?

Sekarang kesibukan saya adalah Praktek Lapangan Kependidikan. Sudah mulai dari Juni 2021 dan akan berakhir di akhir Desember 2021. Selain itu ada beberapa prioritas yang meminta perhatian lebih dari saya, jadi untuk sementara, saya mohon maaf belum bisa rajin mem-posting tulisan. 

Ketika pembaca butuh semangat dari tulisan penulis, penulis pun butuh semangat dari pembacanya. Perlu kamu tahu, satu kata bagi saya bisa merubah banyak hal. Salah satunya suasana hati. "Bisa-bisa dopaminku gak terkendali karena saking senangnya dapat semangat dari pembacanya hihi"

Dalam melakukan sesuatu kita perlu memasang target agar lebih terukur ketercapaiannya. Jadi saya rasa penting menceritakan apa yang menjadi bahan evaluasi dari tulisan-tulisan saya selama ini. Seperti yang teman-teman lihat, kerangka cerita yang saya buat masih kurang jelas. Sehingga saya asumsikan sebagian besar pembaca yang berkunjung ke blog salsabilakp belum begitu berminat dengan cerita-cerita yang saya buat selama ini.  

Dimana tempat yang paling kamu sukai untuk nulis?

Kamar.

Kapan waktu terbaik mu menulis?

Malam hari, tepatnya jam 10. Pagi hari, jam 7. Biasanya saya mulai nulis ketika ide-ide begitu liar memenuhi otak. Sehingga durasi untuk menyelesaikan satu tulisan lebih singkat. 

"Kamu nulis berapa jam? paling lama?"
Jika saya mulai di jam 10, maka saya akan berhenti menulis di jam 11.30. Sebenarnya ketika sedang semangat-semangatnya menulis saya akan lebih sulit berhenti, namun kualitas tulisan di jam 11.30 keatas itu akan "ambaradul", ini pengalaman pribadi. Karena kesesuaian setiap katanya perlu kita pikirkan yang membuat kerja otak akan harder

Sudah beberapa kali hal lucu terjadi ketika saya memaksakan diri menyelesaikan tulisan diatas jam 11.30 . Isi tulisan saya ketika itu malah berisi curhatan yang tidak berhubungan dengan tema yang saya tulis. Saya bisa menuliskan apa pun yang terlintas dipikiran, contohnya : "Duh pengen makan martabak". See ? So, I'll stop writing n go to sleep soon :) 

Siapa penulis blog salsabilakp?

Siapa yang masih belum tahu dan bertanya, ketahuan kalau belum baca bio di blog ini. Baca dulu gih

Bagaimana kelanjutan blog ini nantinya?

Masih dengan harapan yang sama, saya mau aktif menulis di sabilillah. Saya sangat-sangat ingin semangat menulis ini, sama besarnya dengan semangat mempelajari kepribadian manusia. Terdengar lebay, tapi memang semenarik itu mengenal kepribadian manusia, ada yang sama? 

Saya menyadari bahwa kualitas tulisan yang saya buat pasti berbanding lurus dengan buku yang sudah saya baca. Andai teman-teman sabil ada rekomendasi buku yang cocok untuk improve diri saya dalam hal menulis, sabi banget diketik di kolom komentar.


Sekian tulisan "Tahun kesatu" yang pertama. Semoga ada Tahun kedua, ketiga dan seterusnya.

Terimakasih sudah membaca🍀


Salsabilakp Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika Twitter : @salsabilakp2208 IG : @salsabilakp2208

1 Komentar untuk "[Sabiltory 8] Tahun kesatu "

  1. Berbicara tentang mengenal kepribadian manusia, salah satu kata kunci yang selalu muncul kepermukaan adalah "perspektif". Learn to see someone from different perspectives, never limit yourself to just one point of view. Keren kan quote nya? Of course it is, memandang suatu objek dari berbagai sudut pandang adalah suatu hal yang menarik bagi mereka yang suka mempelajari psikologi kepribadian atau yang penulis sebut sebagai mengenal kepribadian manusia, to get the true value, right?

    BalasHapus
Scroll lagi keatas untuk klik "Tulis Komentar". Biar author makin semangat nulisnya 🍀

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

ttd